Ilustrasi via Phone Arena

Google Pixel 3 dipastikan tidak akan tampil di panggung sendirian pada musim panas ini. Ponsel Android flagship tersebut juga akan ditemani Pixelbook, Chromecast, dan produk smarthome Google lainnya. Namun, satu yang menarik adalah kehadiran Pixel Watch untuk menemani jajaran ponsel Pixel.

Kehadiran Pixel Watch juga diharapkan memberi tekanan pada Apple Watch yang selama ini secara abstrak tidak memiliki rival besar, setidaknya dari platform Android.

Menggunakan Wear OS

Wear OS merupakan sistem operasi khusus smartwatch yang dirilis Google pada 2014 lalu. Meski kalah pamor, namun perusahaan belum menyerah pada sistem operasi pendamping Android ini.

Mei lalu Google merombak Wear OS besar-besaran untuk mengikuti kebutuhan zaman. Disinyalir Pixel Watch bakal menjadi smartwatch yang sangat memikat bagi pengguna Android, khususnya dari jajaran ponsel Pixel.

Dibekali Google Coach

Untuk kamu yang belum tahu, Google Coach merupakan asisten digital untuk membantu menjalani hidup sehat, seperti olahraga, diet, dan makan makanan sehat. Dengan adanya Google Coach, praktis Pixel Watch juga akan ditanamkan sensor health tracker.

Sayangnya bentuk, desain, dan ukuran Pixel Watch sendiri masih misterius. Rumor terbaru mengklaim perangkat menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Jika semuanya berjalan sesuai jadwal, Google akan mengadakan perilisan sejumlah perangkat pada Oktober mendatang. Besar peluang Pixel Watch akan memberikan kejutan yang sanggup menyetrum kompetitor seperti Apple Watch dan Samsung Gear.