Sejauh ini pemain golf memanfaatkan kenadraan golf cart untuk berpindah dari satu titik ke titik lain sambil membawa peralatan olahraganya. Setidaknya metode inilah yang populer digunakan oleh semua pemain golf di dunia.
Tahun 2013, pegolf profesional Bubba Watson bersama Oakley mengajukan hovercraft untuk golf. Namun kini dengan kerjasama Martin Aircraft, mereka membawakan sesuatu yang cukup agak gila, Golf Cart Jetpack.
Prototipe kendaraan ini dapat terbang setinggi 914 meter dengan kecepatan 74 kilometer per jam berkat mesin 210 tenaga kuda yang memutar kipas, menghempaskan jetpack ke udara.
Jetpack ini telah dilengkapi bagasi peralatan dimana pemain golf tidak perlu repot membawa tas, seluruh kebutuhannya telah tersedia dalam Golf Cart Jetpack.
golf cart jetpack
Bubba Watson dengan Golf Cart Jetpack
Selain ingin mengikuti perkembangan teknologi, penggunaan jetpack dapat membantu pemain untuk menentukan lokasi bola golf dengan cepat. Di saat yang sama pemakai akan disuguhkan pemandangan indah lapangan golf dari udara.
Untuk mengendarai jetpack tidak sembarang orang boleh melakukannya. Pegolf harus mengikuti pelatihan dan menerima sertifikat.
Bubba Watson menjadi orang ketiga yang berada di daftar tunggu Golf Cart Jetpack. Dirinya sendiri masih dalam tahap pelatihan sebelum diperbolehkan mengendarainya.
golf cart jetpack
Golf Cart Jetpack telah lolos uji dan publik bisa segera menikmatinya
Golf Cart Jetpack versi prototipe telah menerima sertifikat kelayakan terbang Experimental Airworthiness dari New Zealand Civil Aviation Authority.
Satu unit kendaraan ini dibanderol $200.000 atau setara Rp 260 juta, sudah termasuk biaya pelatihan. Rencananya Golf Cart Jetpack akan dilepas pada Desember 2017.