Samsung vs Apple
Berniat sindir iPhone, Samsung justru kena balasan Motorola

Selain memasang papan iklan di sepanjang jalan, Samsung tidak lupa merilis video promosi yang menyindir smartphone kompetitor utamanya, yang tak lain adalah iPhone. Pada video berjudul Samsung Galaxy: Growing Up, Samsung memperlihatkan bagaimana Apple masih dituding belum memperbaiki dirinya sejak 2007.

Mulai dari memori internal yang kerap penuh, belum tahan air, hilangnya port audio Jack 3.5 mm, hingga wireless charging. Di saat yang sama, Samsung memperlihatkan bagaimana varian Galaxy dapat menangani masalah tersebut.

Video iklan tersebut bisa kamu tonton berikut ini.

 

Dari video tersebut tampaknya Samsung berhasil memerangi iPhone dengan baik. Namun menariknya, bukan Apple yang membalas, namun Motorola merespon dengan merilis video yang disebut sebagai “alternative ending” dari video komersial Samsung.

Usai pemeran beralih ke Galaxy Note 8, ternyata ada sebuah fitur yang hanya ada pada Motorola Moto Z2. Fitur tersebut adalah docking dimana smartphone dapat berfungsi ganda menjadi powerbank, kamera digital, bahkan proyektor.

“Kami suka iklan Anda, Samsung Mobile, tapi kami pikir Anda melupakan ending.” tulis Motorola dalam sebuah kiriman di Facebook.

 

Unik bagaimana Motorola meracik suasana iklan yang hampir sama dengan Samsung, seperti suara latar, pemeran, dan lokasinya. Terlepas dari persaingan itu, baik Galaxy Note 8, iPhone X, dan Moto Z2 adalah deretan smartphone flagship saat ini yang tentunya menawarkan kemampuan berbeda-beda.

Menurutmu, mana yang menang dari kompetisi iklan ini, Samsung atau Motorola?