Belum lama ini HP meluncurkan laptop HP Spectre yang diklaim sebagai laptop paling tipis di dunia dengan ketebalan 10,4 milimeter. Namun sayangnya predikat tersebut berhasil direnggut Acer.

Perusahaan asal Taiwan tersebut baru saja memperkenalkan Acer Swift 7 dengan ketebalan 9,98 milimeter. Desain ini otomatis menjadikan laptop tersebut sebagai laptop pertama dengan ketebalan kurang dari 1 sentimeter pertama di dunia.

Bobot laptop tersebut hanya 1,1 kilogram dengan balutan aluminium warna emas dan hitam yang nampak mewah dan elegan.

Laptop tertipis di dunia, laptop tipis, Acer Swift 7
Sama seperti MacBook, Acer Swift 7 juga tak memiliki kipas pendingin

Untuk layarnya berukuran 13,3 inci full HD IPS dengan micro-bezel yang dilapisi Gorilla Glass agar tahan goresan.

Acer Swift 7 menggunakan processor i5 atau i7 generasi ke-7 Intel Kaby Lake, didampingi RAM berkapasitas 8GB. Selain itu untuk penyimpanan dipilihlah SSD 256GB, namun ada juga versi 512GB dengan biaya yang lebih tinggi.

Laptop tertipis di dunia, laptop tipis, Acer Swift 7
Webcam dengan HDR menangkap gambar jernih dan rinci

Laptop dengan baterai internal ini mampu aktif selama 9 jam pemakaian. Fitur lainnya seperti USB 3.1 tipe C, webcam HD dengan High Dynamic Range (HDR), dan pemindaian sidik jari.

Acer Swift 7 akan tersedia pertama kali di China pada September dengan harga mulai ¥6,999 atau setara Rp 13 juta. Sedangkan untuk Amerika Utara dan Eropa akan tersedia pada Oktober mendatang.

Pilih Acer Swift 7 atau HP Spectre?

Sumber: The Verge