Morsel Spork
Setelah 18 bulan, terciptalah mahakarya ini

Apa saja yang bisa kamu selesaikan dalam 18 bulan? Kamu bisa menabung untuk rumah, membeli kendaraan baru, atau menyelesaikan tugas akhir perkuliahan. Namun bagi desainer bernama Zac Rubenson dan Alex Thomsen, waktu tersebut mereka curahkan untuk membuat peralatan makan, garpu.

Morsel Spork adalah nama desain sendok-garpu yang Zac impikan selama ini. Morsel dibuat untuk keperluan camping, dimana bentuknya sudah dioptimisasi agar sesuai dengan berbagai jenis makanan pada wadah apapun.

Di kedua ujungnya bertindak sebagai sendok dan garpu masing-masing. Zac dan Alex merancang Morsel agar sesuai untuk berbagai kebutuhan.

Morsel Spork
Sisi sendok yang datar tidak memberikan celah makanan untuk lolos

Misalnya sisi sendok tidak dibuat melengkung, melainkan datar dengan sudut yang tumpul. Ini membuat makanan bisa terjaring secara maksimal. Selain itu, terdapat karet kuat namun lentur untuk mengambil makanan bahkan pada permukaan yang tidak rata.

Mereka memilih material karet yang tahan suhu didih air. Sementara materialnya secara keseluruhan sudah mendapat sertifikat lolos uji badan makanan dan obat-obatan Amerika Serikat.

Morsel Spork
Dengan kata lain, Morsel dapat mengurangi makanan terbuang

Dengan Morsel, pengguna tidak perlu membawa banyak sendok dan garpu saat berkemah. Selain itu sendok-garpu ini juga sudah bertindak sebagai spatula untuk mengaduk makanan saat dimasak.

Saat ini Morsel Spork telah menerima dukungan dana sekitar $37.000 dari target $20.000 di Kickstarter. Mereka akan terus membuka masa penggalangan dana hingga 30 hari ke depan, dimana produknya juga dijual dengan harga lebih rendah.

Berikut video promosi Morsel Spork: