Animoji
Clone Animoji kemungkinan hadir di Samsung Galaxy S9

Saat Apple memperkenalkan iPhone X dengan fitur kamera tiga dimensi TrueDepth, fungsi utamanya adalah sebagai pengenal biometrik menggantikan Touch ID. Selain itu, perusahaan juga mengeksplorasi teknologi tersebut untuk menampilkan Animoji, sebuah emoji yang mengikuti ekspresi wajah penggunanya.

Selagi Animoji masih eksklusif di iPhone X, Samsung tampaknya tidak tinggal diam. Laporan dari ETNews mengatakan perusahaan asal Korea Selatan itu berencana memboyong fitur mirip Animoji ke smartphone anyar Galaxy S9.

Tunggu dulu, bukankah Galaxy S9 tidak dibekali TrueDepth seperti iPhone X?

Seperti rumor yang telah disebutkan sebelumnya, Galaxy S9 bakal sangat mirip dengan Galaxy S8, di luar dari spesifikasi dan letak sensor sidik jarinya. Animoji khas Samsung ini akan membuat karakter 3D berdasarkan wajah pengguna. Kemudian pada jendela chat kamu akan disuguhkan beberapa wajah karakter binatang sebagai ekspresi nyata.

Galaxy S9 juga dikatakan memiliki pengenal wajah 3D, namun perlu ditekankan bahwa itu tidak akan sebaik iPhone X. Sensor sidik jari tetap ada, menandakan pengenal wajah bukan autentikasi utama pada ponsel tersebut.

Kabar baiknya, Galaxy S9 akan lebih tipis dengan kemampuan kamera yang ditingkatkan. Setidaknya sebagai varian S pertama yang dibekali kamera ganda, khususnya versi Galaxy S9+.

Jika Samsung benar membawa clone Animoji ke Galaxy S9, maka bisa dipastikan sebagai smartphone Android pertama yang memiliki fitur tersebut.