iPhone SE 2 iPhone X
Siap-siap kehadiran iPhone X 'versi murah' tahun ini (credit: Olixar via Forbes)

Jika kamu tergila-gila oleh desain unik iPhone X namun tidak punya cukup uang untuk mengadopsinya, kamu bisa membeli ponsel Android yang lebih murah namun secara visual mirip iPhone X. Atau menunggu sampai Apple merilis iPhone SE 2 yang dikabarkan bakal identik dengan seniornya.

Dikutip dari Forbes, pembuat case smartphone, Olixar memperlihatkan render salah satu case masa depannya yang dilabeli untuk iPhone SE 2. Render tersebut sangat mirip dengan iPhone X, lengkap dengan bezel tipis dan area hitam di sisi atasnya.

Sementara frame tampaknya masih menggunakan kerangka logam yang sama dengan iPhone SE. Ini artinya dimensi keseluruhan ponsel dipastikan pocket-friendly namun tetap menawarkan layar lebih luas.

Implementasi Face ID pada iPhone SE 2

iPhone SE 2 Olixar
Apple dilaporkan siap rilis empat unit iPhone tahun ini, tiga di antaranya mirip iPhone X (credit: Olixar via Forbes)

Mengingat hampir seluruh sisi depan sudah diklaim oleh layar, maka tidak ada ruang bagi sensor sidik jari Touch ID yang telah menemani iPhone sejak lama. Sebagai gantinya, Apple dirumorkan ikut melepas sensor anyar Face ID ke iPhone SE 2.

Selain demi menarik lebih banyak konsumen, Face ID juga diklaim lebih aman ketimbang Touch ID. Ponsel iPhone SE yang terkenal budget-friendly tentunya sangat diminati karena harganya yang lebih murah namun punya kemampuan yang setara dengan produk iPhone yang utama.

Namun spekulasi ini masih sangat bergantung pada render yang dirilis Olixar. Produsen case ini memang diakui sangat akurat dengan hanya pernah sekali meleset yakni pada Google Pixel 2, namun selain dari itu rumor yang dihembuskan Olixar bisa dipastikan benar.

Bagaimana dengan kamu sendiri, apakah berminat memiliki iPhone SE 2 dengan gaya khas iPhone X? Jika iya, maka siapkan kocek dalam karena harganya akan lebih mahal mengingat teknologi yang dipakainya masih sangat baru.