Ledakan inovasi drone masih belum berhenti. Bahkan hampir selalu ada nama-nama drone baru yang muncul setiap bulannya, menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding drone pada umumnya.
Kita tahu bahwa pengalaman menerbangkan drone terasa lebih maksimal ketika sudah berkolaborasi dengan first person view atau FPV. Dengan ini, kamu pun bisa menikmati sudut pandang penerbangan di tempat kamu berdiri.
Beberapa drone bisa dimodifikasi dengan FPV bergaya goggles. Namun apa yang dibawakan oleh drone bernama FLYBi ini berbeda.
FLYBi dilengkapi dengan virtual reality yang membuat sudut pandang penerbangan kian realistis.
Melihat berdasarkan apa yang ingin dilihat
FLYBi Jadi Drone Pertama dengan Virtual Reality Headset
Hal utama yang membuat FLYBi begitu unik, ia hadir satu paket bersama Virtual Reality yang menjanjikan pengalaman FPV super realistis.
Lewat VR ini, kamu bisa mengendalikan sudut kamera hanya dengan menggerakan kepala. Jika sudah pernah melihat orang-orang memainkan game lewat VR, akan mudah memahaminya.
FLYBi Jadi Drone Pertama dengan Virtual Reality Headset
FLYBi dilengkapi dengan gimbal yang mampu menggerakan kamera ke berbagai sudut. Dengan demikian kamu tetap bisa menikmati pemandangan yang berbeda dari arah gerak drone.
Dengan kamera Sony EXMORR 12 megapixel, video dapat direkam dalam resolusi 1080p 60fps dan 720p 120fps.
Di luar Virtual Reality, spesifikasi FLYBi tidak mengecewakan
FLYBi Jadi Drone Pertama dengan Virtual Reality Headset
FLYBi bukan hanya menawarkan VR headset sebagai nilai jual utama. Pihak produsen tetap mengimplementasikan komponen-komponen yang “wajib” ada pada drone modern.
Jangkauan transmisi mencapai 2 kilometer dalam frekuensi 2.4 GHz. Selain itu ada GPS dan kompas yang menjadikan drone ini tetap bisa dilacak meski terbang jauh.
Kamu tidak perlu khawatir jika menerbangkan drone ini dalam kondisi banyak benda-benda di sekitarnya sebab sudah ada sensor yang mampu mencegah drone dari tabrakan dengan benda lain.
Soal durasi terbang, FLYBi ditopang oleh baterai berkapasitas 5400mAh yang membuatnya bisa terbang selama 25 menit.
Masih ada beberapa fitur keren FLYBi yang bisa kamu lihat pada video berikut ini:
Drone yang punya modul penggantian baterai otomatis ini dijual lengkap seharga $799. Kamu yang tertarik dapat melihat tawarannya di Indiegogo.