Facebook Find WiFi

Facebook tidak pernah berhenti menghadirkan fitur baru di setiap platform aplikasinya. Perusahaan yang kini telah berusia 13 tahun tersebut telah menguji “Find WiFi”, sebuah fitur untuk aplikasi Facebook mobile yang berfungsi untuk mencari spot internet gratis dari lokasi pengguna berada.

Hari ini Facebook telah memantapkan diri untuk segera merilis pencarian WiFi gratis ke aplikasi versi Android dan iOS. Pihaknya mengatakan fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sedang berlibur di tempat asing dimana sinyal selular mungkin sangat langka.

Dalam video demonstrasinya, Find WiFi diletakan di more tab (berlambangkan tiga garis sejajar). Kemudian pengguna cukup mengetuk “Find WiFi” maka Facebook secara otomatis membuka peta lokasi titik WiFi yang bisa dinikmati tanpa membayar. Lebih lanjut, daftar tempat disediakan rincian seperti nama bisnis penyelenggara WiFi.

Untuk itu para pemilik bisnis (baik itu restoran atau hotel) yang telah terhubung ke Facebook diharapkan untuk mendaftarkan jaringan WiFi miliknya agar dapat terdeteksi. Keberadaan Find WiFi berpotensi menjadi magnet bagi para pelancong yang sedang butuh koneksi internet.

Facebook belum memberikan detil kapan fitur tersebut diluncurkan. Tetapi akan tersedia dalam waktu dekat.

Dikirim oleh Facebook pada 29 Juni 2017