Kebutuhan energi terus meningkat setiap tahun, apalagi masyarakat modern yang kehidupannya seolah tidak lepas dari konsumsi listrik. Bahkan mungkin kamu memiliki power bank sebagai tenaga cadangan dari smartphone.

Mungkin sebelumnya kamu pernah membaca beberapa artikel dari Sefsed yang mengulas berbagai model perangkat yang menyediakan energi cadangan.

Nah, kini inovasi menarik dari Enomad rasanya layak disebut sebagai produk yang cukup diantisipasi. Estream adalah generator listrik yang bisa kamu bawa kemana-mana.

Seperti apa kecanggihan produk ini?

Estream adalah “PLTA” sebesar botol

estream

Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) merujuk pada instalasi bangunan yang sangat besar. Namun prinsip kerja yang sama bisa kamu temukan dalam Estream.

Estream punya baling-baling yang jika diletakan pada arus air maka ia akan memutar generator dan menghasilkan listrik yang disimpan pada sebuah baterai lithium-ion berkapasitas 6.400 mAh.

Traveling ke alam tapi tetap butuh listrik, Estream bisa jadi solusi

estream

Estream dilengkapi port USB untuk mengisi berbagai perangkat elektronik, khususnya smartphone.
Desainnya yang portabel juga memungkinkan ia untuk dibawa kemana-mana tanpa repot.

Sembari berkemah di sekitar aliran sungai, tak ada salahnya memanfaatkan Estream untuk menyediakan energi listrik.

Selama ada arus air, entah dari sungai, danau, atau lautan maka Estream tetap bisa digunakan. Termasuk menariknya ketika kamu sedang berlayar dengan sampan.

Ramah lingkungan, sudah pasti!

estream

Energi berkelanjutan tengah digalakan di era modern ini. Penggunaan energi alternatif lebih ramah lingkungan dan dapat diperbaharui.

Selain mudah ditemukan, memanfaatkan aliran air diklaim lebih efisien antara 3 sampai 20 kali pengisian daya yang lebih cepat.

Estream dijadwalkan akan tersedia pada Januari 2017. Saat ini pre-order sudah bisa dilakukan, satu unit Estream dipatok dengan harga mulai $180 atau Rp 2,3 jutaan.

Sumber: Enomad