Berada di luar negeri dengan bahasa yang berbeda tentu akan menjadi kesulitan tersendiri. Mereka yang pernah merasakan “sensasinya” cenderung mencari alternatif lain jika harus berhadapan dengan orang yang berbeda bahasa, misalnya dengan menyewa penerjemah.
Menjawab masalah tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Waverly Labs sedang merancang alat penerjemah yang nantinya akan berguna bagi wisatawan internasional.
Smart earpice yang diberi nama Pilot ini berbentuk seperti earphone yang biasa kamu jumpai ketika orang mendengarkan musik.
Earpiece 'Pilot' Bisa Terjemahkan Bahasa Asing Secara Real-Time
Meskipun memiliki fisik yang kecil, Pilot memiliki teknologi speech recognition yakni merekam suara dan menganalisisnya sebagai sebuah perkataan.
Tentu saja sebagai alat penerjemah, benda yang dipasang di telinga ini akan langsung menerjemahkan kata yang ia dengar dalam bahasa yang telah ditentukan.
Nah, biar ga penasaran, silahkan lihat bagaimana aksi Andrew Ochoa selaku pendiri perusahaan mencoba mengobrol dengan seorang wanita yang berbahasa Perancis.

 

 

Pilot bisa terhubung dengan smartphone, namun ia tetap bisa bekerja secara offline.
Setelah penelitian selama dua tahun, kini Waverly Labs akan segera memperkenalkan Pilot di Indiegogo pada musim semi tahun ini.
Jika kamu sangat antusias akan alat penerjemah ini, kamu bisa menunggu update Pilot di halaman ini.
Rencananya sepasang Pilot akan dijual dengan harga $229 atau Rp 3 jutaan. Tentu saja harga ini belum pasti, ada kemungkinan berubah saat kampanye Indiegogo diluncurkan nanti.