e-Palette-Pizza-Example
Toyota tidak ragu memperlihatkan ilustrasi seseorang yang memasak di dalam mobil

Perusahaan otomotif sedang berlomba-lomba merancang kendaraan canggih untuk moda transportasi masa depan. Tidak terkecuali Toyota yang memperkenalkan e-Palette lewat Consumer Electronic Show 2018 di Las Vegas.

Ringkasnya, e-Palette adalah mobil self-driving serbaguna yang dapat dipakai untuk berbagai keperluan, misal mengantar penumpang, logistik, ruang kerja, hingga toko berjalan. Modul tersedia dalam tiga varian ukuran tergantung target kegunaannya. Toyota dalam pengumumannya menyebut konsep ini nantinya menggunakan tenaga listrik.

Beberapa gambar grafis ilustrasi menunjukkan modul bisa dipakai sebagai kantor berjalan, klinik, bahkan toko makanan dimana penjual bisa memanggang pizza langsung di dalamnya.

Tiga varian ukuran untuk beberapa keperluan

Entah bagaimana jadinya komponen elektronik berinteraksi dengan asap panas dari makanan, namun begitulah gambaran yang dipamerkan Toyota beberapa waktu lalu.

Meksi belum jelas seperti apa detil konsep ini, Toyota mengklaim telah menggandeng beberapa perusahaan lain yang nantinya akan menggunakan e-Palette, antara lain Amazon, DiDi, Pizza Hut, dan Uber.

Raksasa otomotif asal Jepang tersebut juga berharap debut pertama bisa dilakukan saat Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Berikut video pengumuman Toyota e-Pallete: