DJI Mavic Pro Platinum
Seperti sudah menjadi kultur perusahaan, DJI selalu mengemas drone lamanya dengan peningkatan baru

Raksasa drone asal China, DJI baru saja mengumumkan Mavic Pro Platinum di ajang IFA di Berlin. Bersamaan dengan rilis ini pihak perusahaan mengatakan ada sejumlah pembaharuan signifikan, terutama dari suara yang dihasilkan dan durasi penerbangan.

Mavic Pro Platinum masih mengusung desain yang sama dengan pendahulunya. Tetapi kali ini DJI memperbaharui propeller 8331 yang diklaim membuat suara dengungan 60% lebih rendah. Di samping itu sistem ESC mengalami upgrade dari 27 menit penerbangan menjadi 30 menit.

Propeller 8331 juga dikatakan bisa digunakan untuk Mavic Pro versi sebelumnya. Sejauh ini hanya dua pembaharuan di atas yang dimiliki Platinum di luar update firmware.

DJI Phantom 4 Obsidan
DJI Phantom 4 Obsidan mengusung spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, hanya materialnya saja yang berbeda

DJI juga mengenalkan anggota keluarga baru Phantom 4 dengan penampilan yang berbeda dari segi warnanya. Dijuluki Phantom 4 Obsidan, drone ini memiliki warna abu yang tidak mengkilap. DJI menjelaskan lapisan drone ini bersifat anti-fingerprint atau tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Mavic Pro Platinum dihargai $1.099 USD (Rp 14.6 juta) dan Phantom 4 Obsidan $1.500 USD (Rp 20 juta), keduanya akan dirilis pada September ini.