Kegiatan presentasi biasa dilakukan untuk memaparkan suatu analisa atau penelitian yang sebelumnya sudah dilakukan. Presentasi bertujuan untuk memberi informasi, namun seringkali para audiens merasa bosan karena teknik penyampaian presentasi yang monoton.
Mungkin karena hal itulah, seorang dosen matematika bernama Matthew Weathers berinisiatif membuat presentasi yang tidak pernah terpikirkan sebagian besar orang.
Matthew membuat video dirinya sedang mengajarkan materi pelajaran. Kemudian video tersebut ia jadikan bahan pengajaran di kelas.
Bukannya serius, mahasiswa yang menyaksikan video Matthew justru tertawa.
Ini karena sang dosen membuat video yang interaktif dengan dirinya sendiri di dalam kelas. Seolah ada 2 “Matthew” yang sedang bertengkar.
Buat kamu yang penasaran, simak video berikut!
Di akhir video para mahasiswa bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi terhadap usaha Matthew. “Saya bermain trik pada kelas matematika saya untuk April Fools Day.” tulis Matthew pada deskripsi videonya.
Kreativitas Matthew sangat menginspirasi dalam metode presentasi. Mungkin kamu juga tertarik membuat video presentasi yang demikian juga?