ACE Eyewear
Kacamata untuk kamu yang ingin mengabadikan gambar secara instan

Berbagai perangkat kamera mini menyediakan opsi merekam video dan mengunggahnya ke internet. Produsen papan luncur elektrik, Acton mencoba peruntungannya dengan produk baru bernama ACE Eyewear, sebuah kacamata hitam yang menyematkan fitur kamera untuk mengabadikan momen dari sudut pandang penggunanya.

Juga dipamerkan di ajang CES 2018, kamera pada kacamata ini beresolusi 8 megapiksel untuk merekam video HD hingga live-streaming ke Facebook, Instagram, dan Youtube, tentunya dengan bantuan dari smartphone melalui koneksi Bluetooth atau WiFi.

Selain dikontrol dengan aplikasi smartphone, disediakan tombol di kacamata untuk mengambil gambar atau memulai perekaman video. Lensa sebesar 120 derajat memberikan dimensi penglihatan yang cukup luas.

ACE Eyewear
Desain kacamata cukup ramping dengan bobot hanya 50 gram

Dari luar, penampilan ACE Eyewear terhitung ramping dan stylish dibanding produk serupa yang pernah dirilis sebelumnya. Pada dapur pacu terdapat prosesor Dual-Core MIPS 1,2 GHz ditemani memori 4GB DDR3 serta baterai 260 mAh dengan waktu siaga 80 jam dan merekam video 1,5 jam.

Dari segi kualitas kamera, ACE Eyewear tidak beda jauh dengan FaceShot yang diperkenalkan tahun lalu. Namun dari segi desain, ACE Eyewear lebih pantas dikenakan di depan publik.

  Dengan Desain Bongkar-Pasang, Action Cam ini Bisa Berubah Jadi Drone

Saat ini pihak Acton menawarkan pre-order ACE Eyewear seharga Rp 1,3 juta per unitnya yang akan dirilis pada April mendatang. Sementara jika sudah sampai di retail, harganya akan melonjak signifikan menjadi Rp 2,7 juta.

Berikut contoh video yang direkam oleh ACE Eyewear: