Bagi kamu yang menyukai dunia otomotif, sepertinya sudah tidak asing dengan ajang reli Gumball 3000. Reli ini mengharuskan pesertanya mengemudikan mobil sejauh 3000 mil atau sekitar 4.800 kilometer.
Pada 2016, Gumball 3000 memilih titik start di kota Dublin, Irlandia, dan garis finish di Bucharest, Rumania. Dari sekian banyak tim yang ikut serta dalam ajang ini, tim Galag mencuri perhatian khusus.
Bagaimana tidak? Mereka mendesain kendaraan Batmobile khas “Batman” dan meleburnya dengan mesin supecar Lamborghini Gallardo. Peserta dari tim Galag mencontoh Batmobile pada sekuel Batman: The Dark Knight.
Dikerjakan Selama 15 Tahun, Lamborghini dan Batmobile Sukses Dilebur
Credit: mashable.com
Mobil ini sendiri mengusung bahan karbon sehingga tetap membuatnya ringan namun solid. Mesin ini pun diklaim sanggup menyentuh 0-100 km/jam dalam 3.9 detik serta kecepatan maksimum 320 km/jam.
Tubuh “Batmobile” buatan Galag terlihat begitu melebar di beberapa bagiannya sehingga menambah blind spot. Untuk itulah mereka menambahkan kamera di sisi-sisinya untuk memantau kondisi di sekitar mobil secara real-time.
Dalam video di atas, engineer membutuhkan waktu selama 15 tahun untuk menciptakan mobil ini di pabrik otomotif di Koenigsegg, Swedia.
Mobil yang sanggup membawa dua penumpang ini mengharuskan pengemudi dan penumpang naik ke atap mobil terlebih dahulu agar bisa masuk.