Termometer yang biasanya digunakan berbentuk tabung dengan air raksa yang dapat menjadi patokan untuk mengukur suhu badan. Metode ini telah berlangsung cukup lama dan hingga hari ini, di abad modern pun kita masih tetap menggunakannya.
Alat bernama Withings Thermo diklaim sebagai termometer canggih yang bisa mengukur suhu badan secara akurat.
Withings Thermo mengukur dari suhu pembuluh arteri, darah merupakan media yang lebih meyakinkan sebab dialirkan dari jantung.
withings thermo
Cara menggunakan termometer ini cukup dengan mengoleskan di kepala, selanjutnya 16 sensor panas akan mendeteksi titik terpanas bahkan mengkoreksi bias panas yang dihasilkan kulit.
Setelah selesai, Withings Thermo langsung menampilkan suhunya di permukaan LED. Lampu indikator berwarna hijau berarti normal, oranye berarti hangat, sementara merah artinya suhu tinggi.
Menariknya termometer tersebut menawarkan koneksi wireless dengan aplikasi smartphone. Tujuannya ialah menyimpan data penurunan atau peningkatan panas.
withings thermo
Aplikasi juga menyediakan saran tindakan jika temperatur tubuh berada di titik tertentu. Termasuk mendeteksi penyakit apa yang tengah diderita seseorang lewat gejala yang dirasakan di tubuh. Ada pula rekomendasi rumah sakit yang tepat dalam penanganan.
Withings Thermo telah mendapat penghargaan di ajang CES 2016. Mereka juga telah disetujui oleh Food and Drug Administration Amerika Serikat.
Satu unit produk Withings Thermo dihargai sekitar $100 atau Rp 1,3 jutaan sebagai tawaran di masa pre-order.