Media mengetik sudah berevolusi, dulunya kita menggunakan keyboard, kini bisa dengan layar sentuh pada smartphone. Namun tidak berhenti disitu, alat bernama Tap Strap memungkinkan kamu mengetik bahkan di permukaan apapun.

Tap Strap sejatinya adalah perangkat wearable yang dipakai di antara jari tangan. Sebagai referensi, cara memakainya mirip seperti pada brass knuckles.

Tap Strap
Lubang tempat jari masuk

Ketika sudah terhubung dengan perangkat seperti smartphone, smartwatch, tablet, laptop, komputer atau lainnya, kamu hanya perlu menggerakan jari-jari untuk mengetik sebuah teks.

Uniknya, Tap Strap membantu siapapun mengetik dengan mudah. Tak peduli dimana kamu mengetik, ia tetap bekerja dengan sempurna.

Dari lima jari tangan jika menggunakan kombinasi tertentu maka akan menghasilkan huruf. Setiap huruf dan karakter punya kombinasi tersendiri yang harus dipelajari di awal. Namun pihaknya mengklaim hanya butuh waktu satu jam untuk mempelajari kode-kode dalam Tap Strap.

Tap Strap
Aplikasi yang membantu kamu mempelajari “kode rahasia” Tap Strap

Tidak hanya itu, Tap menyediakan aplikasi TapGenius Game, salah satu cara menyenangkan untuk mempelajari penggunaan perangkat.

Tap Strap terhubung melalui Bluetooth. Saat ini masih dalam tahap pengembangan awal (prototipe). Sementara belum ada pencantuman harga di halaman resmi mereka.

Tap Strap
Dengan baterai internal, Tap Strap dapat digunakan selama 72 jam

Untuk mengikuti perkembangan dan kapan Tap Strap mulai bisa dipesan, kamu bisa bergabung dalam waiting list di situs Tap.