Kamu yang membaca artikel ini bisa dipastikan adalah seorang pehobi drone, entah apakah sering memainkannya atau tidak. Berkat harganya yang semakin murah dan banyaknya produsen drone membuat pecinta drone tumbuh subur di Indonesia.
Kita ketahui bersama, drone memerlukan media yang rata untuk melakukan take-off atau lepas landas. Namun sejauh ini, drone seperti DJI Phantom belum mampu melakukannya.
Banyak pilot drone yang mengeluhkan ketidakmungkinan drone untuk bisa mendarat atau lepas landas di air. Hal ini wajar karena drone memang tidak dirancang demikian, padahal terkadang pemandangan indah bisa dipotret dari atas air.
Akhirnya sebuah startup bernama DroneRafts punya ide menarik untuk membuat drone bisa mendarat maupun take-off di air.
Dengan Alat Ini, Drone DJI Phantom Kamu Bisa Take-Off di Air
Uniknya, mereka terinspirasi dari serangga yang bisa menapakan kakinya di atas air tanpa tenggelam. DroneRafts berhasil merancangnya dan terciptalah WaterStrider.
WaterStrider ini mempunyai empat kantung udara agar ia bisa mengambang di atas permukaan air. Nantinya, ia akan direkatkan di bawah kaki drone.
Dengan Alat Ini, Drone DJI Phantom Kamu Bisa Take-Off di Air
Terkait material yang digunakan dan desain WaterStrider, kamu tidak perlu khawatir. Pihak pengembang meyakinkan bahwa mereka telah melalui serangkaian uji coba dan kelayakan agar ia bisa bekerja bagaimana seharusnya.
Modelnya telah dirancang unik agar kuat, stabil, dan tetap ringan untuk diterbangkan drone. Saat ini DroneRafts baru akan memproduksi WaterStrider untuk DJI Phantom 3 saja, belum ada informasi apakah akan dirilis juga untuk drone tipe lain.
Informasi detil terkait harga, fitur, dan pembelian bisa kamu jumpai di halaman Kickstarter mereka.