Seiring zaman, mobilitas manusia juga semakin tinggi. Jika biasanya kamu harus mengetik di komputer, kini dengan tablet atau smartphone kamu bisa mengetik dan mengerjakan tugas kapanpun dimanapun.
Revolusi teknologi seperti inilah yang dibutuhkan. Tetapi teknologi printer yang mendukung mobilitas masih belum terealisasi.
Sekalipun kamu bisa mengetik dimanapun, tetap saja kamu harus kembali ke mesin cetak untuk mencetak tulisan tersebut. Latar belakang inilah yang membuat startup ZUtA Labs menciptakan printer inovatif.
Mobile Robotic Printer, begitulah nama yang disematkan. Printer ini berukuran sangat kecil, kamu bisa membawanya kemana-mana, hanya perlu dimasukan ke kantung.

Sekarang kamu bisa mencetak tulisan dimanapun, tak harus pakai printer konvensional lagi

Cuma 10 cm, Printer Ini Bisa Kamu Bawa Kemana-mana

 

Andaikan kamu seorang siswa atau mahasiswa, sedang terburu-buru untuk mencetak tugas tetapi tidak ada akses printer. Berkat Mini Mobile Robotic Printer, kamu hanya butuh lembaran kertas dan alas yang rata untuk memulai pencetakan.
Printer buatan ZUtA Labs ini terhubung via Bluetooth, baik ke PC maupun smartphone. Nantinya kamu hanya perlu meletakan printer di atas kertas, kemudian pilih dokumen, dan pencetakan dimulai.
Printer akan bergerak di atas kertas, ia meninggalkan “jejak” berupa tulisan. Hal tersebut terus diulang hingga lembaran dokumen terakhir.
Selain mudah, kamu tidak perlu lagi mendatangi mesin printer konvensional untuk mencetak.

Walaupun kecil, Mini Mobile Robotic Printer bisa kamu andalkan untuk waktu tertentu

Cuma 10 cm, Printer Ini Bisa Kamu Bawa Kemana-mana

 

Untuk keadaan yang mepet, printer ini akan sangat berguna. Terutama berkat konsep mobilitas yang diusungnya. Dimensi fisik berukuran 10 cm x 11,5 cm dengan berat 300 gram.
Printer berbahan polycarbonate ini punya daya tahan baterai selama 1 jam dan mampu mencetak 1000 halaman sebelum baterainya habis. Di sisi lain, input pencetakan bisa menggunakan smartphone seperti Android dan iPhone.
Tetapi ia punya kekurangan, hanya bisa mencetak satu warna saja sebab hanya mendukung satu cartridge. Untuk pengisian, bisa memakai tinta printer standar.

 

 

Printer yang mendapat penghargaan di ajang CES 2015 ini dipatok mulai dari harga $180 atau Rp 2,4 jutaan.
Jika kamu sering bepergian keluar namun tetap harus bekerja, semisal mencetak dokumen, Mini Mobile Robotic Printer bisa jadi pilihan rasional.

Sumber: ZUtA Labs