Pernahkah kamu berkendara dengan sepeda motor sambil menggunakan earphone untuk mendengarkan musik? Cara ini cukup populer untuk menghilangkan jenuh sepanjang perjalanan. Tetapi sebenarnya, earphone tidak cukup nyaman untuk dipakai bersamaan dengan helm.
Perkenalkan Domio, sebuah alat yang akan bisa mengubah helm biasa menjadi headphone agar bisa mendengarkan musik saat memakai helm.
Domio terhubung melalui Bluetooth ke smartphone Android dan iOS. Kamu bisa memilih musik yang ingin dinikmati, mengatur volume, membuat playlist, dan lainnya.
Bagaimana Domio bekerja? Nah, kamu hanya perlu menempelnya pada helm menggunakan mount yang tersedia. Ketika musik dijalankan, Domio akan mentransfer getaran mikro ke helm sehingga menghasilkan suara yang bisa kamu dengar.
Cukup Ditempel, Alat Ini Akan Ubah Helm Biasa Jadi Headphone
Domio akan cocok dengan berbagai bahan helm.
Hal ini bukan sesuatu yang aneh, sebab suara memang merambat melalui getaran. Dengan menggunakan Domio, kamu tidak perlu lagi memakai earphone. Kabar baiknya, Domio tahan terhadap air, sehingga cuaca hujan tidak masalah.
Menurut pihak perancang Domio, alat ini dipastikan akan tetap bekerja pada semua jenis bahan helm. Tetapi mungkin ada detil karakteristik suara yang berbeda. Tidak masalah, sebab ini bisa dikalibrasi oleh pengguna.
Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan harga awal Domio sekitar $49 atau Rp 600 ribuan. Di sisi lain, harga retail mencapai $109 atau Rp 1,4 juta. Kamu bisa memesannya via situs resmi Domio.

 

Sumber: Domio