HandEnergy

Terlepas dari fitur dan kemampuannya yang lengkap, smartphone memiliki kelemahan di sisi konsumsi energi. Itulah sebabnya sebagian besar pengguna smartphone harus memiliki powerbank sebagai sumber energi cadangan.

Sayangnya powerbank hanya bisa menyimpan, dan ketika habis kamu harus mengisinya kembali.

Perkenalkan HandEnergy, powerbank unik yang memungkinkan untuk memproduksi energinya sendiri dengan cara digoyangkan tangan.

HandEnergy
Hanya perlu otot tangan untuk mengisi baterai smartphone

Sistem kerja HandEnergy mengandalkan prinsip gyroscope. Perputaran rotor magnet mampu menghasilkan energi listrik dan langsung disalurkan ke baterai berkapasitas 1000 mAh.

Untuk mendapatkan perputaran yang stabil kamu harus menggoyangkannya terus menerus dengan ritme yang sama. Tentu saja di saat yang sama boleh mengisi daya smartphone.

Terdapat satu buah port USB dengan tegangan 5 V serta arus 1 A, ukuran yang terbilang universal hampir untuk semua perangkat gadget.

HandEnergy
Terhubung ke smartphone via Bluetooth untuk melihat detil pengisian

Di dalam HandEnergy tertanam koneksi Bluetooth, tujuannya supaya pengguna dapat memantau statistik pengisian secara real-time.

HandEnergy mungkin menjadi solusi terbaik ketika powerbank panel surya dirasa tidak cukup fleksibel untuk aktivitas dalam ruangan.

HandEnergy
HandEnergy akan sangat membantu di kala tidak ada stopkontak listrik

Tim dibalik HandEnergy telah mengembangkan prototipe serta pengujian, hasilnya powerbank tersebut siap untuk diproduksi massal dan memulai pengiriman pada Mei 2017.

Sumber: HandEnergy