Kebanyakan penggila smartphone pasti selalu menyiapkan power bank untuk berjaga-jaga jika baterai smartphonenya habis. Tentu bagi mereka rasanya seperti kehilangan separuh nyawa.
Namun power bank pun dayanya terbatas dan akan habis. Tetapi sekarang, kamu bisa menggunakan kekuatan otot tanganmu untuk mengisi daya smartphone.
Kok bisa? Tentu bisa, casing keren bernama AMPware ini punya fitur unik dimana ia memiliki mesin mekanik yang jika kita engkol akan menghasilkan daya listrik dan disalurkan ke smartphone.

Casing Pertama dengan “Pembangkit Listrik Tenaga Engkol”

Cukup Diengkol, Casing Ini Bisa Mengisi Baterai Smartphone

 

Sebuah startup yang berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat ini punya inovasi dalam menjawab tantangan penggunaan energi pada smartphone.
Selidik punya selidik, AMPware punya sejarah kecil mengapa ia terlahir. Mark Gabriel selaku pendiri produk ini mengandalkan ponsel untuk tetap berhubungan dengan orang terdekat selama badai berlangsung.
Disana, badai kerap terjadi dan mengganggu jaringan listrik. Meski badai sudah selesai, faktanya aliran listrik masih belum pulih. Untuk itulah mereka memikirkan cara untuk mendapatkan energi sebagai pengisi daya ponsel, hingga terciptalah AMPware.
Cukup Diengkol, Casing Ini Bisa Mengisi Baterai Smartphone
Dikutip dari halaman crowdfunding milik mereka, casing ini memiliki generator sebagai penghasil listrik. Diklaim tenaganya 23 kali lebih kuat dibanding panel surya.
Dalam 10 menit mengengkol, kamu sudah mendapatkan cukup energi untuk menyalakan smartphone dalam 2 jam penggunaan.
Selain bakal lebih menghemat biaya listrik, kamu juga bisa menggunakannya dalam situasi darurat.

Harap Bersabar…

Cukup Diengkol, Casing Ini Bisa Mengisi Baterai Smartphone
Saat ini, pihak AMPware telah mencari dana lewat Indiegogo dan sukses meraih $63.000. Selain itu, mereka juga telah bekerjasama dengan The Silver Telegram.
Casing AMPware sudah memiliki model dan bekerja dengan baik. Hanya tinggal mengatur pasokan bahan baku dan produksi massal.
Saat ini, AMPware baru tersedia untuk iPhone 6 dan iPhone 6s saja. Belum ada keterangan kehadiran casing keren ini bagi platform lain.

 

 

Rencananya AMPware akan dipasarkan dengan harga $79 atau Rp 1 jutaan. Tentu kamu bisa melakukan pre-order di halaman resmi mereka.
Diperkirakan para pembeli akan menerima AMPware pada Maret ini.