Lewat media komunikasi, siapapun dapat menghubungi pasangannya dengan mudah dan cepat. Internet merupakan media paling mainstream untuk para pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak.

Namun tampaknya perusahaan bernama The Touch mencoba cara lain agar dua hati tetap terasa sedang bersama meski tidak bertemu secara langsung. Mereka merancang HB Ring, cincin yang mampu membuatmu merasakan detak jantung pasanganmu dimanapun ia berada.

HB Ring
HB Ring, connecting couple

HB Ring memiliki teknologi Bluetooth dimana harus terkoneksi dengan smartphone agar bisa menerima data frekuensi detak jantung dari pasanganmu.

Tentu saja, diharuskan ada paket internet untuk mentransfer data dari smartphone kamu dengan smartphone pasangan. Dengan demikian detak jantung dapat dirasakan secara real-time.

HB Ring
Degupan jantung tersalurkan lewat urat nadi, kemudian HB Ring akan mendeteksinya

Teknologi dalam cincin ini telah dikembangkan selama 2,5 tahun. Terdapat lebih dari 100 komponen di dalam benda berukuran kecil ini. Baterai dapat stand-by hingga 160 jam. Selain itu bodi cincin dikatakan water-resistant.

Jika kamu bertanya bagaimana cara mengisi ulang baterai pada HB Ring, pihak The Touch menyediakan charger box sebagai media pengisian daya.

HB Ring
Seperti inilah bentuk charger HB Ring

Cincin canggih ini bisa dipakai untuk perhiasan atau bahkan mahar pernikahan, sebab ia memiliki lapisan emas dan kristal safir anti gores. Mewah sekaligus modern.

Satu set cincin dijual sepasang, saat ini ada dua versi yakni yang termurah berada di harga $599 sementara yang tertinggi seharga $2.990. Keduanya tetap punya fungsi yang sama, hanya saja material yang digunakan berbeda.

HB Ring

HB Ring sudah bisa dipesan sekarang. Kamu tertarik memilikinya?


Sumber: The Touch