Masih ingat kisah dongeng Putri Salju dimana ada seorang penyihir yang bertanya di cermin ajaib soal siapa wanita tercantik di negerinya. Kini kisah tersebut sepertinya bukan sekedar dongeng lagi, sebab “cermin ajaib” sudah terjun ke dunia nyata.

Sebuah perangkat bernama Naked 3D Fitness Tracker atau bisa disebut Naked saja bisa melakukan scanning tiga dimensi pada tubuh pemakainya hanya dengan berdiri di depan cermin.

'Cermin Ajaib' yang Bisa Menilai Hasil Diet atau Fitness Kamu
Terlihat biasa saja namun ada teknologi canggih dibalik cermin ini

Naked memiliki sejumlah sensor dengan prinsip kerja seperti Kinnect yang ada pada konsol game Xbox. Namun sensor ini memiliki teknologi Intel RealSense yang menggunakan sinar inframerah untuk mendeteksi fisik kamu secara detil.

Kamu hanya perlu berdiri di depan cermin kemudian berputar 360 derajat selama 20 detik. Perlu diketahui ketika melakukan ini sebaiknya dalam kondisi menggunakan pakaian ketat agar bentuk tubuh bisa diidentifikasi dengan baik.

'Cermin Ajaib' yang Bisa Menilai Hasil Diet atau Fitness Kamu
Aplikasi Naked tersedia untuk Android dan iOS

Selanjutnya data tubuh dalam format tiga dimensi dikirimkan ke smartphone kamu via Bluetooth dan dikalkulasi seberapa besar perubahan massa, lemak, hingga otot selama periode diet atau fitness.

Data ini akan sangat bermanfaat untuk mengukur seberapa kemajuan yang telah kamu capai dalam usaha memiliki bentuk tubuh ideal.

Fakta menarik dibalik hadirnya Naked terinspirasi dari para pemakai fasilitas olahraga fitness yang meninggalkan aktivitasnya karena merasa tidak ada peningkatan.

'Cermin Ajaib' yang Bisa Menilai Hasil Diet atau Fitness Kamu
Naked membantu orang untuk mewujudkan bentuk tubuh ideal

Kemudian Ed Sclater bersama Farhad Farahbakhshian menciptakan Naked untuk memberi motivasi kepada orang-orang yang berhenti latihan. Bukan hanya itu, produk ini juga dikatakan menjadi sarana untuk memantau kesehatan.

Sclater mengatakan mendapat banyak tanggapan positif dari orang-orang yang telah mencoba Naked. Mereka yang tadinya menganggap bentuk tubuhnya tidak mengalami perkembangan kini menjadi lebih termotivasi.

Siapapun yang tertarik dengan Naked sudah bisa melakukan pre-order dengan harga $699 atau Rp 9 jutaan dan akan segera dikirim pada Maret 2017. Jika masa pre-order habis, harganya akan melonjak menjadi $999.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk memiliki “cermin ajaib” ini?


Sumber: Naked