Pernah membayangkan bagaimana manusia bisa berkomunikasi dengan hewan lewat suara? Mungkin kamu hanya akan menemukannya pada film-film fiktif atau kartun.
Kabar baik untuk para pecinta kucing, sebab tim peneliti Temptations berhasil mengembangkan prototype dari Catterbox, kalung canggih yang bisa menerjemahkan bahasa kucing dan menghasilkan output bahasa manusia.
Singkatnya, kalung ini dipasang pada kucing, kemudian setiap suara “meong” yang ia keluarkan akan direkam dan dianalisis. Setelah itu barulah kalung ini memberikan terjemahannya dalam bahasa manusia.
Catterbox, Catterbox Temptations, Penerjemah bahasa kucing
“Kami terpesona oleh kucing, jadi kami berangkat pada misi untuk mengenal mereka lebih baik,” kata Pete Simmons, direktur Temptations.
Dengan alat ini, kamu akan bisa mengetahui bagaimana reaksi kucing atas perlakuan yang kamu berikan. Seperti saat kamu memberinya makanan, Catterbox akan memberikan informasi apakah kucing menyukainya atau tidak.
Meskipun cukup menarik, prototype ini masih belum menjanjikan akurasinya dalam menerjemahkan suara kucing. Catterbox masih terus dikembangkan agar dapat berfungsi dengan sempurna.
Kalung canggih ini sendiri baru diperkenalkan pada akhir April lalu. Belum ada informasi jelas kapan Catterbox akan dirilis dan bisa dipesan.