Secara umum, ada tiga pengelompokan drone yakni professional drone untuk kalangan pembuat film, standart drone untuk pehobi, dan nano drone untuk pemula bahkan anak-anak.
Sesuai namanya, nano drone memang berukuran sangat kecil. Rata-rata sebesar telapak tangan saja. Harganya juga tergolong amat murah, wajar saja karena drone kecil ini kemampuannya sangat terbatas.
Tetapi kamu jangan salah! Sebuah nano drone bernama ONAGOfly berani beda dari nano drone lainnya.
Drone yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ini punya spesifikasi yang luar biasa canggih. Bahkan tak dimiliki oleh drone yang ukurannya lebih besar. Apa sajakah kehebatan dari ONAGOfly ini?


Kamera Bawaan Sebesar 15MP

Canggih! Nano Drone ini Dilengkapi Kamera 15MP dan GPS
Ketika rata-rata vendor drone “memaksakan” penggunanya untuk membeli kamera tambahan seperti action cam, ONAGOfly justru telah terpasang oleh kamera yang kualitasnya sudah mumpuni.
Dikatakan drone mungil ini memiliki kamera bawaan sebesar 15MP untuk foto. Kualitas video berada pada resolusi 1080p dengan frame rate sebanyak 30fps. Sudah dapat digolongkan kamera berkualitas baik, namun jika “masuk” dalam fisik drone yang kecil, ini sudah canggih!
ONAGOfly menggunakan teknologi kamera dari Sony yang memang dikenal sebagai produsen elektronik bertaraf internasional. Bahkan kamera yang dimiliki drone mungil ini dapat disandingkan dengan kamera pada iPhone 6s.
Canggih! Nano Drone ini Dilengkapi Kamera 15MP dan GPS
Tidak berhenti sampai disitu saja, kamera yang ditanamkan pada ONAGOfly memiliki sensor yang dapat mendeteksi senyum.
Dengan berat hanya 140 gram, ONAGOfly tetap mampu terbang stabil dan memberikan hasil video yang tidak goyang. Hebat bukan?

Si “Kecil” dengan GPS

Canggih! Nano Drone ini Dilengkapi Kamera 15MP dan GPS
Biasanya sistem GPS hanya dimiliki oleh drone berukuran yang relatif besar. Namun “hukum” ini terbantahkan oleh ONAGOfly. Ia sudah memiliki sistem GPS yang dapat terhubung dengan smartphone.
GPS ini memudahkan pemakainya untuk mengetahui posisi drone lewat smartphone. Selain itu juga dapat melakukan tracking atau mengikuti kemana pemakainya bergerak. Kamu jangan takut kehilangan ONAGOfly karena ia bisa terbang kembali ke pemiliknya selama GPS masih aktif.
Dengan hadirnya WiFi, mode First Person View juga bisa dilakukan menggunakan smartphone kamu.

Lebih dari Sekedar Nano Drone

Canggih! Nano Drone ini Dilengkapi Kamera 15MP dan GPS
Hal luar biasa lainnya yang juga dimiliki ONAGOfly adalah sensor inframerah yang memungkinkan drone untuk menghindari objek yang menghalanginya. So, selama terbang dalam mode tracking sekalipun ia tetap aman dari tabrakan.
Dengan lebar 12,5 cm dan tinggi 4,6 cm, ONAGOfly tetap dipersenjatai oleh kapasitas baterai yang lumayan tinggi, yakni 1000 mAh. Itu artinya ONAGOfly diklaim dapat terbang selama 15 menit di udara.
Canggih! Nano Drone ini Dilengkapi Kamera 15MP dan GPS
ONAGOfly juga dapat bertahan pada kondisi angin kencang dengan kecepatan 12KM per jam. Dengan begitu, aktivitas merekam video maupun mode FPV dapat tampak halus.
Dalam kampanyenya di Indiegogo, ONAGOfly sudah bisa dipesan. Harga termurah yakni pada versi early bird dengan besaran $199. Harga ini 33% lebih murah dibanding versi retail nanti.
Mereka menargetkan pengiriman ONAGOfly akan dimulai pada Maret 2016 dan setelah itu barulah nano drone ini dipasarkan ke seluruh dunia.
Kunjungi situs ONAGOfly untuk melihat detil atau melakukan pemesanan.