Jam yang kita kenal sekarang ini termasuk salah satu barang elektronik yang digerakan oleh tenaga listrik. Tentunya jika terkena air akan merusak komponen jam tersebut sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
Namun perpaduan antara jam dan air menjadi sesuatu yang keren bagi produk jam yang satu ini.
Bedol Water Clock
Namanya adalah Bedol Water Clock. Sebuah jam digital berukuran kecil yang menggunakan air sebagai sumber energinya.
Canggih! Jam Ini Menggunakan Air Sebagai Energinya

Lho kok bisa?

Singkatnya, jam canggih ini mengubah ion-ion yang ada di dalam air untuk kemudian dijadikan energi listrik. Sekali mengisi air kurang lebih sekitar 120 mililiter mampu membuat jam menyala selama 12 minggu.
7 2 - Canggih! Jam Ini Menggunakan Air Sebagai Energinya
Jangan takut kamu lupa mengisi airnya karena didalam jam ini sendiri sudah terdapat memori yang fungsinya sebagai pengingat waktu. Jadi walaupun kamu telat mengisi airnya, jam akan tetap menujukan waktu yang sesuai.
Air yang sudah digunakan, ionnya akan hilang tapi tetapi bisa dipakai untuk keperluan air. Tidak ada air yang terbuang disini.
8 - Canggih! Jam Ini Menggunakan Air Sebagai Energinya
Bedol Water Clock sendiri memiliki variasi warna dan desain yang beragam. Bahkan mereka juga menyediakan versi untuk para traveler yang bentuknya lebih ramping.
Bandingkan jika kamu menggunakan baterai, jelas lebih boros dan berdampak buruk bagi lingkungan karena baterai jam pada umumnya memiliki bahan berbahaya yang bisa merusak eksistensi kehidupan.
Canggih! Jam Ini Menggunakan Air Sebagai Energinya
Berapa sih harga Bedol Water Clock?
Salah satu yang Sefsed rekomendasikan adalah Bedol The Water Clock Wink yang harganya sekitar $8 USD, atau berkisar Rp. 100.000. Harga yang termasuk murah untuk teknologi ramah lingkungan.
Kamu bisa menemukan jam ini di banyak situs online shopping luar negeri. Belum banyak ditemukan di Indonesia tapi semoga saja bisa terjun ke dalam negeri.