Tokenize
Tidak perlu bawa dompet saat ingin bepergian dan berbelanja, Tokenize akan mewakili semuanya

Bagaimana jika kamu tidak perlu memasukkan password saat mengakses komputer. Atau cukup menempelkan jari manis di mesin tap saat ingin membeli tiket kereta. Semua itu akan terealisasi berkat cincin bernama Tokenize. Tak sekedar perhiasan, cincin ini akan menunjang berbagai transaksi dan aktivitas sehari-hari.

Tokenize telah menjalin kerjasama dengan MasterCard dan Visa dengan harapan pengguna dapat bertransaksi lebih mudah, khususnya pembayaran via kartu kredit. Pihak perusahaan juga sudah berkolaborasi dengan Microsoft untuk aktivasi password, serta lebih dari 50 perusahaan transportasi publik yang menerapkan sistem tap and go.

Tokenize
Tokenize memang bukan cincin pertama dengan fitur NFC, namun kuantitas layanan yang diusungnya lebih lengkap

Cincin ini dilengkapi Bluetooth dan NFC. Baterai internal diklaim dapat bertahan selama dua minggu dan pengisian baterai menggunakan docking khusus. Dengan demikian ukurannya terhitung cukup gemuk dibanding cincin yang biasanya kamu jumpai. Namun hal tersebut dapat dimaklumi sebab Tokenize menyimpan sejumlah rangkaian elektronik di dalamnya.

Kerjasama dengan Token Door Lock memungkinkan cincin berfungsi sebagai kunci rumah. Bahkan kamu dapat membuka pintu mobil yang terkunci hingga mengaktifkan mesin dengannya. Sebagai catatan, kedua akses tersebut mengharuskan instalasi tambahan pada rumah dan mobil.

Tokenize
Jika berminat, tersedia instalasi untuk rumah dan mobil, namun ada biaya tambahan yang harus dibayar

Tetapi apabila tidak tertarik dengan kedua fitur yang disebutkan tadi, minimal pengguna bisa melakukan transaksi hingga membuka password komputer hanya dengan mengetuknya.

Kendati cincin dapat menjadi kunci untuk banyak hal penting, Tokenize bersifat eksklusif bagi pemiliknya. Terdapat pemindai sidik jari (fingerprint) yang berfungsi untuk mengatifkan fungsi cincin, jika sidik jari tidak sesuai maka cincin tidak akan bekerja.

Tokenize sudah dapat dipesan dengan syarat membayar harga sekitar Rp 3.3 juta dan akan dikirimkan pada Desember 2017 di Amerika Serikat, sedangkan secara global akan tersedia segera.