FrontRow
Mengusung kamera serta basis Android, apa saja yang menarik dari kalung ini?

Vendor gadget berlomba-lomba mengemas teknologi smartphone ke dalam perangkat yang lebih wearable seperti jam tangan pintar atau smartwatch. Tidak ingin terlihat sama, Ubiquiti Labs menawarkan FrontRow, sebuah kalung pintar dengan fitur kamera serta layar sentuh.

Berukuran 60 x 70 milimeter, FrontRow tampak lebih besar dari sebuah liontin, bahkan cukup mencolok apabila dikenakan. Di depannya terdapat layar sentuh 2 inci dengan sudut melingkar. Kamera depan beresolusi 8 megapiksel bertengger di atas layar, sedangkan kamera belakang 5 megapiksel.

FrontRow
Untuk pegiat media sosial media yang gemar live streaming

Sudut pandang kamera selebar 148 derajat, disandingkan dengan resolusi 1080p dengan frame rate 30 fps. Untuk mengurangi efek guncangan saat merekam, pengembangkan turut menyematkan Optical Image Stabilization (OIS).

Jika dihubungkan dengan smartphone, kamu bisa menggunakannya untuk live streaming ke Facebook, Youtube, atau Twitter serta di saat yang sama merekam video ke dalam memori internal sebesar 32 GB. Koneksi WiFi dan Bluetooth akan memudahkan untuk mengambil data dari FrontRow.

FrontRow
Potensi fungsinya tidak jauh dari keperluan media sosial

Pihak Ubiquiti Labs mengklaim baterai produknya dapat bertahan selama 50 jam siaga, sekitar 2 jam untuk merekam video dan live streaming. Pengisian daya menggunakan port USB-C berteknologi fast charging, namun tidak disebutkan berapa lama yang dibutuhkan untuk mengisi dari nol hingga penuh.

Sisi buruknya FrontRow tidak hadir dengan harga yang bersahabat, atau minimal masuk akal dengan fitur yang ditawarkannya. Satu unit kalung pintar ini dipatok $399 USD atau Rp 5.3 juta. Dengan nilai seperti itu, banyak smartwatch yang bisa melakukan lebih dari sekedar merekam video.