OnePlus 6
Spesifikasi OnePlus 6 tak jauh beda dengan smartphone flagship pada umumnya (credit: BGR)

Produsen smartphone asal China, OnePlus sedang naik daun berkat kualitas produk ponselnya yang melebihi rata-rata. Saat ini, perusahaan yang berdiri sejak 2013 lalu dikabarkan sedang menyiapkan OnePlus 6 yang dirilis tahun ini. Seperti biasa, bocoran dan render sudah lebih dulu menyeruak ke internet.

Sebuah dokumen yang dipublikasikan oleh Techslize sebutkan beberapa spesifikasi mendasar pada ponsel flagship tersebut.

Smartphone akan dipersenjatai layar AMOLED 6,28 inci dengan resolusi 2280×1080. Pada dapur pacu terdapat prosesor Snapdragon 845 dengan kecepatan 2.7 GHz. Varian prosesor ini sangat umum pada ponsel flagship yang dirilis beberapa bulan terakhir. OnePlus juga menyertakan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

OnePlus 6 Specs
Spesifikasi OnePlus 6

Sementara kapasitas baterai 3.450 mAh dan sistem operasi Android Oreo 8.1. Menurut laporan lain, smartphone ini akan mengadopsi gaya iPhone X dengan notch di bagian atas layar.

Sistem kamera ganda akan di tempatkan di belakang pada bagian tengah, tepat di atas sensor sidik jari. Sayangnya, ini berarti OnePlus 6 bukanlah salah satu smartphone yang menggunakan sensor sidik jari bawah layar seperti yang diberitakan rumor sebelumnya.

Terlepas dari itu, secara umum OnePlus 6 sudah memenuhi syarat suatu Android flagship. Peluncuran diperkirakan akan dilakukan pada musim panas tahun ini.