Galaxy S9 Leak
Samsung Galaxy S9 bakal punya Infinity Display dengan sensor fingerprint di depan (credit: jPZamora)

Samsung baru saja merilis keluarga Galaxy S8 dan Note 8 beberapa minggu lalu. Tidak ingin berlama-lama dalam euforia, pihaknya diklaim sedang mengerjakan produk smartphone selanjutnya. Bocoran perdana Samsung Galaxy S9 telah tersebar di internet, memberikan clue terkait seperti apa wujudnya nanti.

Sumber terpercaya dari TechDroider mengatakan smartphone tetap mengusung Infinity Display namun dibuat lebih luas dengan bingkai sisi bawah yang ramping. Disebut pula Samsung meningkatkan teknologi pengenal wajah tiga dimensi, sama dengan yang dimiliki iPhone X.

Samsung Galaxy S9 Specs

Mereka juga mengatakan ada kemungkinan Samsung menyingkirkan port headphone jack 3.5mm. Keputusan tersebut tidak mengherankan sebab untuk membuat layar bezel less yang maksimal harus menghilangkan port tersebut karena memakan terlalu banyak ruang. Namun sumber tidak bisa memastikan hal ini.

Samsung Galaxy S9 Prototype
Render konsep Galaxy S9 (credit: MINU & jPZamora)

Menariknya Samsung berpotensi menyematkan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar yang artinya tidak lagi ditempatkan di posisi yang kurang nyaman seperti pada Galaxy S8. Di sisi lain, produsen chip smartphone Qualcomm mengumumkan bahwa mereka sudah memiliki teknologi tersebut dan siap diaplikasikan.

Sidik jari di bawah layar dikatakan masih dalam tahap pengujian. Apabila kurang begitu bagus, maka akan kembali ditempatkan di belakang kembali, setidaknya di posisi yang lebih nyaman.