Galaxy S9 Camera 3
Samsung lebih condong andalkan kemampuan kamera

Peluncuran Galaxy S9 hanya tinggal beberapa minggu lagi, namun Samsung masih belum memberikan pernyataan resmi soal smartphone flagship yang satu ini. Untungnya, beberapa sumber yang cukup kredibel bisa memberikan gambaran soal fitur yang diusung smartphone tersebut. Tidak terkecuali keberadaan kamera.

Tiga buah foto yang diposting di situs micro-blogging China, Weibo memperlihatkan kemampuan kamera Galaxy S9. Meski tanpa penjelasan, tetapi kita bisa membaca apa maksud dari ketiga foto itu.

Foto pertama adalah seorang anak yang bermain ayunan, ini menandakan kamera akan mampu mengambil gambar bergerak dengan shutter speed yang cepat. Foto kedua adalah seorang pria yang berlari melompat ke danau, berpeluang sebagai improvisasi pencahayaan. Dan yang terakhir adalah seekor kucing yang tengah berusaha meraih meja, sangat kentara bahwa Samsung menawarkan depth of field yang lebih baik.

Samsung Galaxy S9 Camera
Tiga foto yang menjelaskan kemampuan kamera S9

Terlepas dari desain Galaxy S9 yang tidak berbeda jauh dari Galaxy S8, namun keandalan kamera tampaknya akan jadi nilai jual utama smartphone ini. Hal ini juga diungkap situs Galaxy Club yang membeberkan slogan “The Camera. Reimagined”.

Terlepas dari spesifikasi Samsung Galaxy S9 yang masih misterius, Galaxy S9+ berpeluang besar menjadi jajaran “S series” dengan kamera ganda di belakang.

Samsung rencananya akan mengumumkan Galaxy S9 dan S9+ pada ajang Mobile World Congress 2018 akhir Februari ini. Proses pemesanan sudah bisa dilakukan mulai 1 Maret dan pengiriman diperkirakan pada 16 Maret mendatang.