Blizwheel, Sepatu Roda Elektrik, Sepatu Roda Listrik, Smart Balance,
Berkat desain lipat, Blizwheel dapat dimuat dalam tas berukuran kecil

Sepatu roda pada dasarnya membutuhkan gerakan kaki untuk bisa melaju ke depan. Lantas bagaimana jika kamu bisa memainkannya tanpa menguras tenaga? Startup berbasis di San Francisco ini mengumumkan sepatu roda elektrik bernama Blizwheel ESkates.

Konsep seperti ini bukanlah yang perdana. Beberapa tahun lalu sudah lebih dulu hadir Orbit Wheel dan Rocketskates. Meski demikian, tim perancang membawakan inovasi baru di dalamnya. Termasuk desain lipat sehingga Blizwheel dapat dengan mudah disimpan pada wadah yang kecil.

Roda utama berukuran cukup besar berada di luar. Sedangkan tiga roda tambahan sebagai penyeimbang ada di bawah alas sepatu. Blizwheel memiliki tiga varian dengan harga serta kemampuan yang berbeda. Di posisi teratas, yakni Blizwheel Pro menjanjikan jarak tempuh hingga 24 kilometer.

Blizwheel, Sepatu Roda Elektrik, Sepatu Roda Listrik, Smart Balance,
Blizwheel ditujukan untuk perjalanan jarak dekat, komuter, atau hobi

Sementara itu sepatu roda elektrik ini tidak mengusung sistem assist-ride melainkan controller. Gelang khusus dengan pengait jari bertindak sebagai kendali kecepatan. Jika ditarik maka kamu akan melaju semakin kencang. Gelang ini juga menampilkan sejumlah informasi seperti kecepatan, jarak tempuh, dan kondisi baterai.

Blizwheel Lite ditawar mulai Rp 4 juta, kemudian di atasnya terdapat Blizwheel Urban seharga Rp 5,4 juta, dan yang tertinggi yakni versi Pro dengan patokan harga Rp 7,7 juta. Produk ini menjadi subjek crowdfunding di Kickstarter dan rencananya akan dirilis Maret 2018 nanti.