Biodome membuat Bangunan Tahan Angin & Gempa

Pada awal abad keduapuluh Buckminster Fuller telah mengenalkan bangunan setengah lingkaran yang disebut dengan dome. Kini bangunan tersebut banyak diminati oleh

Berdasarkan penelitian, dome yang berasal dari Romania merupakan model referensi dari Biodome sebagai bangunan yang tahan terhadap angin dan gempa.

biodome_tahan_gempa
Biodome membuat bangunan setengah lingkaran yang tahan gempa hingga 8.5 skalarikter dan angin berkecepatan 320 km/jam

Kini terbuat dari logam, dan tersusun dari beberapa lapis kaca, dome buatan Biodome dapat dibentuk menjadi 20 model untuk desain. Anda bisa memesan bangunan ini dari Biodome dengan furnitur terinstall atau hanya bangunan dome kosong yang dapat anda isi dengan perangkat anda.

Biodome mengklaim produknya tahan gempa berkekuatan 8.5 skalarikter dan angin 320 km/jam. Dome ini juga bisa dibangun diatas batu, atau agak masuk ke tanah.

komplesks_biodome
Biodome dapat dipesan sebagai satu bangunan atau beberapa komplesk bangunan yang terhubung lewat terowongan

Perusahaan menyatakan bahwa mereka dapat membangun satu dome besar bersegmen, atau beberapa kompleks dome yang terhubung dengan terowongan. Adapun teknologi tambahan yang ditawarkan oleh Biotech berupa pemanas air panel surya dan.

pallax_biodome
Sejauh ini ukuran terbesar biodome adalah 6 meter persegi, yang dikenal dengan nama Pallax

Harganya cukup terjangkau, mulai dari $1.060 per meter persegi dan dapat dapat dikirim ke seluruh Uni Eropa, bahkan seluruh dunia.

BACA JUGA:  FaceShot, Kombinasi Kacamata dan Kamera untuk Merekam Video Secara Instan

Sumber : Biodomes