Selfly, drone selfie, drone kecil, mini drone selfie, drone selfie murah

Belakangan kita tidak lagi asing dengan keberadaan drone berukuran kepalan tangan yang memang sengaja dirancang agar masuk kantong. Tak lain tak bukan drone seperti ini ditujukan bagi para selfie addict yang ingin menangkap foto dari udara.

Kali ini startup asal Boston mencoba peruntungan dengan mengumumkan Selfly, sebuah kamera terbang yang dipadukan dengan case smartphone sehingga dapat dibawa secara bersamaan.

Sebenarnya Selfly bukanlah yang pertama. Konsep yang mirip sebelumnya juga hadir pada AirSelfie, tetapi kehadiran case bersifat opsional.

Selfly, drone selfie, drone kecil, mini drone selfie, drone selfie murah
Selfie membawa desain seminima mungkin agar sesuai dengan ukuran smartphone kebanyakan

Demi desain minimalis Selfly memilih untuk mengusung desain yang bisa dilipat. Ketebalannya hanya 9 milimeter yang setara dengan rata-rata smartphone. Dengan demikian kamu akan mendapatkan gambaran perangkat yang tebalnya ada di belasan milimeter.

Cukup tebal? Memang benar tetapi 9 milimeter sudah merupakan prestasi dimana kamu tak akan menemukannya pada selfie drone saat ini.

Selfly, drone selfie, drone kecil, mini drone selfie, drone selfie murah
Terbangkan maka Selfly akan menangkap gambar secara otomatis

Drone dengan teknologi auto-pilot ini dapat terbang dan mengambil gambar dengan sendirinya. Kamu tetap bisa mengontrol drone lewat aplikasi yang tersedia pada smartphone Android dan iOS.

Citra foto mencapai resolusi 8 megapixel sedangkan video mampu merekam 1080p 30fps. Ada pula fitur live stream video ke smartphone secara real time.

Agar tidak goyang, teknologi stabilisasi gambar mengandalkan algoritma software high-end. Drone yang dibuat oleh dokter gigi, Hagay Klein ini menyertakan mode pemotretan dasar seperti face detection, smile detection, dan follow-me.

Selfly, drone selfie, drone kecil, mini drone selfie, drone selfie murah
Selfly dipastikan tersedia untuk smartphone high-end populer

Case drone ini tersedia untuk iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, Galaxy S6 Edge, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dan Nexus 6. Tetapi pihak Selfly turut menyediakan case universal bagi smartphone berlayar 4 sampai 6 inci.

Sebagai tahap awal Selfly dijual di halaman Kickstarter seharga $79 yang diperkirakan jauh lebih murah dibanding ketika tersedia di retail nantinya.