Sepeda listrik (e-bike) mungkin sedang memulai debutnya sebagai kendaraan hybrid yang digemari masyarakat. Kesempatan ini pula yang membuat Moto Parilla memperkenalkan Carbon E-Bike.

Perusahaan ini tidak sekedar merancang Carbon sebagai kendaraan biasa, ia dimaksudkan sebagai tipe SUV, yakni kendaraan yang ditujukan untuk medan kasar seperti bebatuan, pasir, atau tanah berlumpur.
Sesuai namanya, Carbon sebagian besar terbuat dari karbon, bahan yang kuat namun ringan. Pada akhirnya membuat sepeda ini hanya berbobot sekitar 28 kilogram. Pihak Moto Parilla juga berusaha menjaga agar beratnya kurang dari 30 kilogram.
Untuk bisa menempuh dataran yang tidak sehalus jalan beraspal, Carbon dibekali dengan ban bergerigi dan plat baja.
Soal kecepatan, sepeda Carbon versi 250-watt mampu mencapai 25 KM/jam dan untuk versi 500-watt berada pada angka yang lebih tinggi, yakni 30 KM/jam. Daya sebesar ini telah menjadi standar baku di wilayah Uni Eropa.
Dari segi desain, kamu akan bertemu dengan bentuk yang menarik. Carbon sedikit mirip dengan motor cross namun lebih sederhana, ditambah dengan pedal agar tetap bisa mengayuhnya meski kehabisan baterai.
Berikut beberapa penampakan Carbon yang diambil dari situs resmi Moto Parilla:

 

Carbon E-Bike

 

Carbon E-Bike

 

Carbon E-Bike

 

Carbon E-Bike

 

Carbon E-Bike

 

Carbon E-Bike

 

Carbon E-Bike

 

Saat ini Carbon sedang menggalang dana di Kickstarter dengan target minimum £100.000. Sementara proses perakitan pada Agustus nanti, sedangkan pengiriman bagi para pemesan dilakukan pada September 2016.