Apple Building
Apple sangat yakin bahwa energi masa depan adalah energi ramah lingkungan

Menjadi perusahaan teknologi, sudah pasti sarat akan kebutuhan energi. Perusahaan Apple yang saat ini memegang kendali atas produk iPhone, iPad, iWatch, dan MacBook denga bangga mengumumkan bahwa semua bangunan dimana perusahaan beroperasi sudah menggunakan energi bersih.

Hal ini dikonfirmasi oleh eksekutif Apple, Lisa Jackson saat diwawancarai oleh Fast Company. Pihaknya memanfaatkan panel surya dan turbin angin untuk memproduksi energi langsung dari alam.

Secara umum, bangunan Apple menggunakan panel surya yang dipasang di atasnya, termasuk pabrik perakitan yang berlokasi di China. Sementara untuk wilayah yang minim cahaya Matahari, perusahaan tidak segan membeli instalasi turbin angin seperti yang sudah mereka lakukan di Prineville, Oregon.

Apple saat ini sudah memiliki beberapa kantor di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan China. Saat ini perusahaan sedang sibuk menyelesaikan markas ‘UFO’ Apple Campus 2 yang akan dinobatkan sebagai bangunan dengan panel surya terluas di dunia.

Sama seperti Apple, perusahaan pesaing seperti Google, Amazon, dan Microsoft juga tengah dalam proses serupa. Seluruh bangunan dimana mereka bekerja hanya akan mengandalkan energi ramah lingkungan sebagai bentuk tanggungjawab menjaga alam.

“Kami berkomitmen untuk meninggalkan dunia dalam kondisi yang lebih baik dibanding saat kami menemukannya. Setelah kerja keras bertahun-tahun kami bangga telah mendapat pencapaian signifikan,” kata CEO Apple, Tim Cook.