Aurga AI Camera
Tanpa pengalaman fotografi, kamu bisa dapatkan foto profesional

Lebih banyak jumlah kamera DSLR terjual daripada jumlah fotografer profesional, bukan? Sebagian orang memang mendedikasikan diri untuk mengabadikan momen secara apik, sedangkan yang lainnya hanya pengguna biasa yang tidak paham betul fitur-fitur kamera. Tidak salah memang, tetapi rasanya rugi jika kamu punya kamera mahal yang hanya dipakai untuk foto selfie.

Aurga, sebuah modul yang ditempatkan pada kamera DSLR untuk memilih konfigurasi yang tepat dalam pengambilan gambar. Kamu dapat menentukan 6 varian jenis foto, termasuk potrait, landscapedan moving object. Sekali dipilih, Aurga akan meluncur ke database dan mencari pengaturan yang tepat untuk foto tersebut.

Aurga Camera
Aurga dapat ditempatkan di berbagai lingkungan pemotretan

Tanpa perlu pengetahuan fotografi, hasil foto serasa relevan sekelas fotografer profesional. Ini karena Aurga telah menyimpan foto serta pengaturannya sebagai landasan untuk pemotretan lain.

Perangkat ini dapat terhubung ke smartphone Android dan iOS melalui Bluetooth sejauh 30 meter. Melalui aplikasi eksklusif, kamu bisa memilih mode manual yang dikontrol dengan smartphone. Aplikasi juga membantu memudahkan berbagi foto ke sosial media.

Aurga juga membenamkan slot microSD yang menunjang kapasitas hingga 256GB. Baterai 2.600 mAh tahan untuk 12 jam pemakaian serta tidak membebani baterai kamera. Menariknya, kamu bisa mengisi daya ponsel melalui baterai tersebut.

Aurga
Modul Aurga terpasang pada kamera

Perangkat seperti ini sudah pernah diperkenalkan pada 2017 lalu bernama Arsenal. Dibanding kompetitornya, harga Aurga dibanderol lebih murah, yakni $89 atau Rp 1,3 juta per unit sedangkan Arsenal di atas Rp 2 jutaan.

Saat ini Aurga menjadi subjek crowdfunding di Kickstarter dan rencananya akan dirilis pada Juni mendatang. Dukungan kameranya pun masih terbatas untuk sejumlah model Nikon dan Canon.

Berikut video tentang Aurga: