Tesla Model S Redesigned

Tesla dilaporkan berencana memperbaharui varian Model S dan Model X pada 2021. Setelah tahun tersebut, kedua mobil listrik premium ini dipastikan menggunakan teknologi baru dan desain baru, namun hingga kini belum ada informasi seputar penampilan mobil nantinya.

Seperti yang sudah diketahui, Tesla Model S memiliki bodi ramping dengan lekukan minimal dan desain aerodinamis. Penampilannya yang minimalis dimaksudkan untuk mengurangi drag sehingga menghemat konsumsi energi saat berjalan.

Pembaharuan desain sangat mungkin menarik konsumen baru. Duo desainer asal Turki dan Kanada merilis visinya tentang Tesla Model S lewat akun Instagram bernama emrE Husmen.

Lebih sporty dengan banyak garis

Tesla Model S Redesigned

Sang desainer tetap mempertahankan gaya sorot lampu tajam dan logo Tesla di depan namun dengan tambahan intake. Garis kentara di sisi samping terlihat melintang hingga mendekati roda belakang. Spontan mobil sedan ini tampil lebih sporty tak ubahnya sportcar masa kini.

 

Tidak hanya eksterior, namun interior juga dipoles sedemikian rupa sembari tetap mengadopsi dasbor sederhana khas Tesla. Layar sentuh raksasa dibuat menjadi melengkung, sebuah pendekatan senada dengan Tesla Roadster generasi terbaru.

Tesla Model S Redesigned

Tombol-tombol fisik yang sebelumnya ada di kemudi semakin diminimalisir dan digantikan layar yang bentuknya disesuaikan dengan dimensi yang ada. Cara ini mungkin akan membuat pengemudi yang terbiasa dengan tombol fisik harus beradaptasi dengan interface baru.

Meski begitu, emrE Husmen tidaklah ditunjuk secara resmi oleh Tesla untuk redesign Model S. Pihaknya hanya sekedar membagikan ide bagaimana desain mobil listrik seharusnya.

Survey yang dilakukan oleh Electrek juga memperlihatkan sebagian besar responden menyukai desain baru seperti itu.

Bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah menyukai desain khas emrE Husmen?

[interaction id=”5b69aa79b2f50835dffc6348″]