Mimpi merupakan realitas maya dimana kamu merasakan sebuah alam bawah sadar yang melibatkan semua indera, seolah sedang menjalani kehidupan nyata.

Mimpi biasanya terjadi secara alami ketika tidur. Dan kita nyaris tidak punya kesempatan untuk mengatur apa yang ingin dimimpikan. Tak jarang pula mimpi menggambarkan sesuatu yang menyeramkan sehingga memaksa kita terbangun di tengah malam.

Sebuah headband bernama iBand memanfaatkan teknologi EEG serta menstimulasi otak untuk menyadari bahwa sedang bermimpi. Singkatnya, kamu dapat mengontrol mimpi. Menarik bukan?

Mimpi lebih jelas dan dapat diatur sesuai keinginan

iband, iband plus, iband+, harga iband, beli iband, jual iband, alat pengontrol mimpi, mengontrol mimpi

Selama fase tidur, iBand membaca gelombang otak dan memprosesnya lewat algoritma canggih di dalamnya. Kemudian perangkat yang dipasang di dahi ini akan memberi rangsangan lewat pancaran cahaya halus ke kelopak mata.

Meski demikian, rangsangan itu tidak akan membangunkan kamu. Sebaliknya, otak akan menyadari bahwa sedang bermimpi. Kamu akan memasuki dunia maya dimana segala hal yang kamu inginkan dapat terwujud.

Membantu tidur, memantau kesehatan, dan bangun lebih segar

iband, iband plus, iband+, harga iband, beli iband, jual iband, alat pengontrol mimpi, mengontrol mimpi

Lampu LED juga berfungsi untuk menstimulasi mata agar mengantuk. Tak hanya itu, alunan musik iBand didasarkan pada gelombang otak sehingga efektif untuk membantu tidur.

Ketika saatnya bangun, iBand akan mensimulasikan sinar matahari dan suara. Termasuk memperhitungkan kapan fase tidur yang tepat untuk bangun supaya terasa lebih segar.

Headband yang terhubung dengan smartphone ini tidak lupa dengan menambahkan fitur health tracker seperti detak jantung, suhu tubuh, dan memantau tidur.

Pihak iBand mengklaim tidur dan mimpi yang berkualitas dapat mengurangi stres, meningkatkan fokus, dan memperbaiki pikiran.

Selama masa crowdfunding, satu set iBand dibanderol mulai Rp 2 jutaan. Sementara itu versi developer dijual setidaknya Rp 3 jutaan.

Bagaimana? Jika punya alat ini, apa yang ingin kamu mimpikan?

Sumber: iBand