Kissenger

Hubungan yang tidak bisa dilakukan ketika sedang bertelepon atau video call sudah pasti kontak fisik. Kamu hanya bisa berkirim suara atau gambar, tidak lebih dari itu.

Tetapi apa yang dilakukan Kissenger mungkin tampak aneh. Bagaimana tidak, aksesoris yang ditujukan untuk iPhone tersebut memungkinkan kedua pihak berciuman tanpa harus bertemu muka.

Aksesoris yang dibuat oleh Emma Yann Zhang dan timnya tersebut dibuat untuk “menghubungkan” pasangan yang tengah menjalin hubungan jarak jauh atau kita kenal dengan istilah LDR.

Kissenger
Sensor yang dapat membaca tekanan, mengubahnya menjadi sensasi ciuman

Untuk dapat menggunakan Kissenger, setidaknya membutuhkan dua perangkat. Dengan sensor akurasi tinggi, bibir silikon mampu mendeteksi gestur atau tekanan saat berciuman

Nantinya informasi tersebut dikirim melalui internet, kemudian bentuk bibir silikon di aksesoris penerima akan menyesuaikan.

Secara teknis orang yang menggunakan Kissenger sebenarnya berciuman dengan bibir silikon, hanya sensasi ciumannya didasarkan pada bibir pasangan.

Kissenger
Saat ini aplikasinya sudah tersedia untuk iOS

Prototipe pertamanya dibuat untuk iPhone, lengkap dengan aplikasi iOS. Dikatakan pula ukurannya akan sesuai untuk semua  jenis perangkat.

Salah satu fitur unggulan dalam aplikasi Kissenger adalah merekam pola ciuman sehingga di waktu lain dapat “dilakukan” kembali sendirian.

Zhang masih terus mengembangkan Kissenger. Rencananya ia juga akan memasukan faktor tekanan darah hingga detak jantung.

So, it’s gone too far?

Sumber: Kissenger