Tesla Model S Police Car
Dengan akselerasi luar biasa, penjahat akan berpikir dua kali sebelum kabur dengan mobil

Varian termahal mobil listrik Tesla tidak sekedar membawa teknologi teranyar dan jarak tempuh terjauh. Tesla Model S P100D mampu berakselerasi dari 0 ke 100km/jam dalam 2.3, secara otomatis menjadikannya mobil komersial dengan akselerasi tercepat di dunia.

Setelah Los Angeles Police Department (LAPD) tertarik untuk memiliki versi polisi dari Model S, kini kepolisian Luxembourg punya minat serupa. Dilansir dari Electrek, Grand Ducal Police berencana memboyong dua unit Model S untuk keperluan patroli rutin.

Tesla Model S Police Car
Penampilan mobil dengan warna identik kepolisian Luxembourg

Sementara itu LAPD justru menjadikan Model S sebagai mobil pengejaran. Tidak mengherankan sebab akselerasinya melampaui semua mobil di pasaran. Proses pengejaran pun diklaim akan lebih ampuh dan hanya memakan waktu singkat. Varian terbaru Model S P100D memang lebih cepat dibanding mobil polisi konvensional.

Di sisi lain penggunaan mobil listrik tidak memerlukan perawatan semahal mobil BBM. Serta tentunya mengurangi produksi gas karbon di udara. Selain Los Angeles dan Luxembourg, London dilaporkan akan mengganti mobil polisi berbahan bakar fosil dengan listrik.