Adobe Mencari Cara untuk Implementasi Asisten Pintar pada Photoshop

Beberapa hari kemarin Adobe telah merilis video berdurasi 30 detik yang bertanya, “Bagaimana jika Anda memiliki asissten pintar untuk mengedit foto?”

voice_recognition_adobe
Adobe Photoshop akan dapat mengenali input suara seperti Siri dan Alexa

Nampaknya Adobe mulai berinovasi untuk mengimplementasikan input suara yang dapat dikelola asisten pintar guna keperluan editing foto. Sejenis Siri untuk Apple, atau Alexa untuk Amazon Echo tapi yang satu ini untuk Photoshop.

adobe_undo
Cukup dengan mengatakan “kembali” maka proses undo akan dilakukan.

Dalam video ditampilkan aplikasi secara teori dengan input bahasa sehari – hari. Bahasa yang digunakan tidak kompleks seperti “crop dengan perbandingan 1:1” atau “undo”, tetapi cukup dengan “buat jadi kotak” atau “kruang suka”.

Pengguna versi mobile dari Photoshop sudah cukup senang dengan fitur layar sentuh seperti tap dan swipe. Namun dengan adanya asisten virtual akan lebih memudahkan pengguna, terutama untuk keperluan edit foto dengan presisi tinggi.

share_facebook
Dan perintah “share ke facebook” tanpa menyentuh layar. Semakin praktis bukan?

Adobe belum mengkonfirmasi tentang implementasi asisten virtual untuk photoshop. Mereka menyatakan bahwa mereka masih mengeksplorasi ide dan mengidentifikasi smart assistant untuk pengembangan lebih lanjut.