Dengan Adanya Opn, Meracik Cocktail Kini Lebih Praktis

Teknologi smart home saat ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan dan ruang yang luas bagi penggunanya. Tetapi teknologi di dalamnya juga berperan penting untuk menyambut tamu.

Pada ajang pameran CES, perusahaan anggur dari Perancis, Pernod Ricard menunjukan bagaimana smart bar bekerja, yaitu mencampur bahan baku cocktail dengan bantuan Opn smart cocktail system.

liquor_dan_spirit
Aneka liquor dan spirit untuk bahan baku cocktail

Alat ini menghubungkan pengguna, bahan baku cocktail & resep yang ada, sehingga pengguna merasakan sensasi sebagai mixologist yang ahli membuat cocktail.

Dikembangkan oleh Breakthrough Innovation Group (BIG), Opn hadir perdana di CES sebagai upgrade dari “Project Gutenberg” yang ditunjukan Pardnod dua tahun lalu.

opn_parnod_ricard
Dengan adanya opn, pengguna bisa menjadi mixologist professional, orang yang mahir membuat aneka minuman cocktail

 

Adapun sistem Opn terdiri dari empat bagian, yaitu liquor catridge, holding tray, aplikasi  dengan database minuman, dan website pendukung.

Pada aplikasi Opn terdapat lebih dari 300 resep yang berasal dari mixologist di seluruh dunia, instruksi penggunaan, kontrol otomatis, drink suggestion untuk rekomendasi minuman berdasarkan stok liquor yang ada.

Parnod berencana merilis produk ini pada awal 2018. Untuk 12 bulan ke depan Big team akan terus mengembangkan Opn berdasarkan feedback dari uji coba di paris.

BACA JUGA:  Mini Safe, Dompet dengan Keamanan Seperti Brankas

Sumber : Parnod Ricard