Galaxy Note 9 Indonesia

Setelah hanya menjadi rumor selama berbulan-bulan, Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy Note 9 lewat sebuah ajang yang berlangsung di New York, AS pada 9 Agustus waktu setempat.

Seperti yang bisa ditebak, smartphone flagship yang satu ini hadir dengan berbagai fitur keren yang bahkan tidak ada pada pendahulunya.

Lantas, seperti apa kehebatan Samsung Galaxy Note 9?

Samsung DeX tanpa dock

Samsung Galaxy Note 9

Beberapa iterasi Samsung terakhir memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk mengubah smartphone menjadi perangkat komputer desktop. Hanya saja, kemampuan itu harus dibarengi dengan pembelian dock Samsung DeX.

Tidak lagi ingin memeras konsumen, Galaxy Note 9 sudah dibekali software DeX secara default sehingga kamu bisa menghubungkan monitor ke smartphone dan langsung menggunakannya dalam mode komputer.

Smartphone 1 terabyte

Samsung Galaxy Note 9

Kapasitas 1024 GB atau 1 terabyte terdengar cukup ekstrim untuk ukuran smartphone. Samsung merilis sedikitnya dua varian Galaxy Note 9 berdasarkan ukuran penyimpanan internal, yakni 128 GB dan 512 GB.

Belum berhenti sampai di situ, slot microSD yang tersedia menunjang kapasitas hingga 512 GB juga. Dalam konfigurasi maksimum, ponsel dapat menyimpan data hingga 1 terabyte.

Di saat yang sama, microSD terbesar di dunia saat ini juga sudah mencapai 512 GB. Dengan demikian, kemampuan yang diberikan Samsung sangat relevan dengan perkembangan teknologi penyimpanan.

Bodi raksasa, baterai raksasa

Samsung Galaxy Note 9

Dengan bodi besar, biasanya ukuran layar dan baterai juga semakin besar. Samsung Galaxy Note 9 dibekali layar AMOLED 6,4 inci namun dimensi secara keseluruhan sedikit lebih kecil dari Note 8. Ini berarti Samsung berhasil melebarkan rasio layar tanpa harus memperbesar bodi smartphone secara eksplisit.

Baterai untuk kedua varian sama-sama berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim cukup kuat untuk digunakan selama seharian penuh. Tenang saja, baterai Galaxy Note 9 dipastikan tidak menghidupkan kembali fenomena “bom” seperti Note 7.

S Pen yang makin interaktif

Samsung Galaxy Note 9

Cara alternatif untuk berintraksi dengan layar ialah menggunakan stylus. Kali ini, S Pen masih menggunakan tingkat sensitivitas tekanan yang sama dengan tahun lalu, tetapi perusahaan menambahkan Bluetooth Low Energy untuk memperkaya fungsinya.

Samsung mengatakan tombol pada S Pen bisa digunakan untuk mengontrol kamera, semisal kamu ingin mengambil foto grup. Fungsi tombol nantinya juga bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Tahan panas berkat sistem water cooling system

Samsung Galaxy Note 9

Bermain game berat dengan grafis memukau bakalan lebih lancar dijalankan di Galaxy Note 9. Pasalnya Samsung telah menyertakan sistem pendingin cair untuk menurunkan suhu GPU dalam skenario berat.

Secara spesifik, Samsung menegaskan fitur ini memungkinkan performa yang stabil dan durasi pemakaian yang tahan lama. Panas menjadi lebih cepat diserap sehingga tidak teramat membebani komponen lain.

Beli Samsung Galaxy Note 9 dapat TV

Meski bukan merupakan fitur yang melekat pada smartphone, Samsung menjanjikan bonus Samsung Smart TV 32 inci untuk varian 128 GB dan 40 inci untuk varian 512 GB. Bonus ini berlaku untuk pembelian pre-order yang berlangsung sejak 10 Agustus hingga 19 Agustus mendatang.

Galaxy Note 9 128 GB dijual seharga Rp 13,5 juta sedangkan versi yang lebih tinggi dihargai Rp 18 juta. Sementara masa pre-order tengah berlangsung, perilisan ke publik baru akan dilakukan pada 23 Agustus.