Tidak henti-hentinya penemuan baru dalam dunia alat tulis telah mengubah metode penulisan seseorang. Dahulunya orang Eropa menggunakan bulu angsa dan tinta, sedangkan orang Cina menggunakan kuas untuk menulis.
Hingga akhirnya ditemukan pulpen yang lebih praktis. Seiring perkembangannya juga bermunculan variasi warna, biasanya khusus dipakai untuk seniman, ilustrator, atau kebutuhan lain yang membutuhkan goresan tinta berbeda warna.
Untuk saat ini, ukuran pulpen dengan 3 tinta saja sudah cukup tebal dan kurang nyaman dipakai. Tetapi bayangkan Scribble Pen yang memiliki 16 juta warna!
Setebal apakah itu? Tentu saja tidak seperti yang kamu bayangkan karena pulpen ini sudah menggunakan teknologi canggih. Bagaimana cara kerjanya?
Aneh tapi Nyata
16 Juta Warna Hadir dalam 1 Pulpen Ini
Cukup aneh ketika mendengar nama Scribble Pen yang mengklaim diri memiliki 16 juta warna berbeda. Meski menghasilkan 16 juta warna berbeda, faktanya hanya ada 3 buah tinta yang dipakai.
Ketiganya memiliki warna merah, hijau, dan biru (RGB) yang merupakan warna dasar dari 16 juta warna tersebut. Misalnya, tinta hijau dan merah jika digabung maka akan menciptakan warna kuning. Begitu seterusnya hingga tercapai jutaan warna lainnya.
16 Juta Warna Hadir dalam 1 Pulpen Ini
Canggihnya, Scribble Pen memiliki sensor pendeteksi warna pada bagian ujungnya. Ketika kamu menempelkan ujung tersebut pada cangkir berwarna coklat, selanjutnya input tersebut akan diproses, dan kemudian tinta akan memunculkan warna coklat persis seperti pada cangkir.
Hanya butuh 2 detik waktu pemindaian dan setelahnya kamu bisa langsung menggunakan Scribble berdasarkan warna yang dipilih.
Kompatibilitas untuk Semuanya
15 - 16 Juta Warna Hadir dalam 1 Pulpen Ini
“Scribble Pen cocok digunakan untuk penyandang buta warna, anak-anak, dekorator interior, guru, seniman, fotografer, desainer, ataupun mahasiswa. Pulpen ini dapat meniru warna dengan tepat, apapun objeknya,” tutur salah seorang developer Scribble Pen (Dailymail).
Serta secara eksklusif memasukan Adobe Photoshop sebagai software yang sangat bersahabat dengan pulpen canggih ini.
Dalam perangkat ini terdapat penyimpanan sebesar 1GB yang berfungsi mengingat informasi tertentu. Selain itu, kapasitas baterai memungkinkan Scribble Pen dapat digunakan selama 15 jam tanpa henti.
16 Juta Warna Hadir dalam 1 Pulpen Ini
Satu kali pengisian tinta penuh mampu menempuh 30 mil penggambaran. Scribble juga terintegerasi dengan aplikasi khusus untuk Android, Windows Phone, dan iOS. Ia dapat membantu memberikan informasi kode warna, tingkat akurasi warna, status memori, dan sebagainya.
Untuk terhubung dengan smartphone maka diperlukan koneksi Bluetooth. Kamu juga berkesempatan mengaksesnya melalui PC atau Mac.
Scribble Ink Pen digunakan untuk menggambar di atas kertas. Kamu cukup menggelontorkan dana sebesar $149. Khusus untuk versi ini, isi ulang tinta tetap diberlakukan.
Sedangkan Scribble Digital Stylus Pen yang ditujukan untuk menggambar di atas perangkat layar sentuh seperti smartphone dan tablet. Harganya lebih rendah yakni $89.